Salin Artikel

Anggota Polisi yang Salah Tembak di Tarakan Diperiksa Propam

Kapolda Kaltara melalui Kapolres Kota Tarakan AKBP Taufik Nurmandya, menegaskan, kondisi korban selalu dipantau. Selain itu, seluruh biaya pengobatan juga ditanggung Polda Kaltara.

“Saat ini kami tengah fokus mengikuti perkembangan korban. Bahkan Kapolda Kalimantan Utara juga sudah melakukan kunjungan secara langsung terhadap korban,” ujar Taufik, Jumat (30/9/2022).

Kunjungan juga memastikan agar RSUD Yusuf SK Tarakan memberikan pelayanan dan penanganan terbaik kepada korban yang masih dalam perawatan.

"Kita terus memastikan hasil pemeriksaannya tidak ada proyektil peluru yang tertinggal di tubuh korban. Kapolda juga telah memberikan santunan terhadap pihak keluarga korban," katanya.

Terkait dengan oknum anggota Polres Tarakan yang diduga melakukan penembakan, Taufik memastikan telah ditangani di Ditpropam Polda Kaltara.

‘’Kapolda memerintahkan Kabidpropam dan Kapolres, untuk melakukan proses hukum kepada oknum anggota yang melakukan kesalahan prosedur sesuai dengan aturan hukum yang berlaku yakni, due process of law. Aparat hukum tidak boleh melanggar hukum dalam proses penegakan hukum," jelasnya.

Diketahui, seorang warga penjual bensin botolan, bernama Hasna menjadi korban salah sasaran dari anggota Reskrim Polres Tarakan, Selasa (27/9/2022). Peristiwa tersebut terjadi di depan rumah korban, sekitar pukul 14.00 Wita tersebut. Saat itu korban sedang melayani pembeli bensin dan menuangkannya ke tangki kendaraan.

Saat itu petugas melepaskan tembakan yang mengarah ke buronan BG. Kala itu buronan tersebut nekat menabrakkan motor yang dikendarainya ke salah satu anggota polisi yang mencoba menghadangnya.

Nahasnya, tembakan yang ditarget ke DPO justru salah sasaran dan mengenai Hasna. Akibatnya, peluru menembus bagian bahunya, sehingga meninggalkan dua lubang luka.

Polisi langsung melarikan korban ke rumah sakit dan tidak lagi fokus untuk menangkap DPO. Celah tersebut, dimanfaatkan DPO untuk kabur.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/161205878/anggota-polisi-yang-salah-tembak-di-tarakan-diperiksa-propam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke