Salin Artikel

Jenazah DPO Teroris Terakhir di Poso, Askar Alias Pak Guru, Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi oleh tim Identifikasi Polda Sulteng berlangsung pada Kamis (29/9/2022) malam.

Jenazah Askar alias Pak Guru tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng, Jumat (30/9/2022) subuh sekitar pukul 04.00 Wita selanjutnya diotopsi.

Sebelumnya Kasatgas Operasi Madago Kombes Pol,Arif Budiman yang dikonfirmasi via telepon mengatakan proses evakuasi jenazah Askar alias pak Guru dilakukan pada malam hari dilakukan dengan sangat hati-hati, mengingat di lokasi ditemukan ransel diduga berisi bom.

Dijelaskan,selain kondisi TKP yang medannya cukup berat,faktor cuaca gelap karena malam hari membuat tim evakuasi berhati-hati.

"Cuaca dan kondisi medan sangat berat,sebelum proses evakuasi,tim harus menunggu Jibom mengingat ada benda mencurigakan berupa tas yang diduga bom,"ujar Arif Budiman.

Dengan tertembaknya DPO Askar alias Jadi alias Pak Guru, maka daftar DPO di Poso Sulawesi Tengah telah habis atau selesai.

Satgas Madago Raya sendiri memastikan Askar alias Pak Guru menjadi daftar DPO teroris yang menjadi target dalam pelaksanan operasi Madago Raya 2022 yang belum lama ini kembali diperpanjang.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/093715678/jenazah-dpo-teroris-terakhir-di-poso-askar-alias-pak-guru-berhasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke