Salin Artikel

Perjuangan Sabrila Bertemu Jokowi, HP Rusak Terjatuh hingga Berkali-kali Diadang Paspampres

Sabrila dibelikan telepon genggam oleh Presiden Jokowi usai mengunjungi pasar Bandar Batauga, Kabupaten Selatan, pada Selasa (27/9/2022) lalu.

“Alhamdulillah senang sekali, perasaan bahagia sekali,” kata Sabrila kepada Kompas.com, Kamis (29/9/2022).

Dengan penuh semangat, Sabril, menceritakan perjuangannya untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di negeri ini.

“Awalnya kami menunggu Pak Jokowi di depan sekolah saya. Tapi Pak Jokowinya lewat cepat dan saya kejar mobilnya,” tutur Sabrila.

Kemudian kendaraan iringan Presiden Jokowi berhenti di depan kantor pos. Remaja berusia 15 tahun ini langsung berlari menuju kantor pos yang tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga.

Namun setelah tiba di Kantor Pos, ternyata Presiden Jokowi sudah bergerak meluncur ke pasar Bandar Batauga. Ia pun kembali berlari mengejar mobil iring-iringan Mantan Wali Kota Solo itu.

“Saat lari handphone saya jatuh, dan rusak. Layar LCDnya rusak parah. Saat tiba (di pasar) saya dijaga sama Paspampres. Dia hadang saya, tapi saya masih bisa lolos dari pengamanan itu,” ujarnya.

Meski telah lolos, namun Sabrila masih dicegat aparat keamanan lainnya. Kondisi ini pun tak menurunkan semangatnya. Sabrila masih bisa menembus dan kembali mendekati Jokowi bersama rombongan.

Ia kemudian berteriak dengan kuat sambil menyebut nama Presiden Jokowi dengan nada penuh kekesalan. Teriakannya tersebut terdengar langsung oleh Sekretaris Kabinet (Setkab), Pramono Anung dan mengajaknya untuk bertemu langsung dengan Jokowi.

“Saat bertemu Pak Jokowi saya cium tangannya dan saya menangis terharu. Saya minta foto terus tapi handphone-ku rusak karena jatuh kejar pak Jokowi,” katanya.

Setelah sempat berfoto dengan menggunakan kamera orang lain, Sabrila diberikan sembako dan amplop berisikan uang sekitar Rp 700 ribu.

Dibelikan handphone oleh Jokowi

Kebahagiaan Sabrila tidak berhenti di situ saja. Pada hari yang sama, Selasa (27/9/2022) malam, ia dihubungi oleh orang dari pemda Buton Selatan yang menyebutkan dirinya dirinya dicari oleh orangnya Jokowi.

"Saya diajak ke Baubau bersama mama. Saya ketemu dengan Pak Roby, orang dari istana (negara). Saya ditanya-tanya terus lalu diajak ke konter handphone. Pak Roby bilang 'Pak Jokowi suruh belikan saya handphone'," ungkapnya. 

“Terima kasih pak Jokowi sudah belikan saya hadiah. Semoga beliau sehat selalu dan doa terbaik selalu untuk beliau,” ucapnya.  

https://regional.kompas.com/read/2022/09/29/195207878/perjuangan-sabrila-bertemu-jokowi-hp-rusak-terjatuh-hingga-berkali-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke