Salin Artikel

2 PSK yang Diciduk Satpol PP di Gunung Tugel Sudah Dipulangkan ke Tempat Asal, 1 Orang Alih Profesi Berjualan

Ketiganya diamankan di kawasan Gunung Tugel, Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo saat sedang asyik melayani hidung belang.

Kabid Penegakan Perda, Endang Muryani menyebut 2 PSK yang berasal dari Wonosobo dan Purbalingga sudah dipulangkan. Sementara untuk yang berasal dari Kebumen berencana membuka usaha di Purworejo.

Sebelumnya, penertiban terhadap tiga orang PSK tersebut yang berlangsung dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) sempat diwarnai kejar-kejaran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui ketiga PSK tersebut bukan warga Purworejo dan telah sering diamankan dan dibina. "Ada yang sudah 2 kali dan 3 kali disidangkan," kata dia.

Penangkapan bermula saat petugas mendatangi sebuah warung yang tengah mengadakan pesta acara ulang tahun. Pada saat petugas ke lokasi, ada suara musik yang sangat keras dan terdapat beberapa botol bekas miras yang sudah kosong.

"Kami pun langsung memberikan pembinaan pada pemilik warung Saudara W, sedangkan anggota yang lain menyasar ke kamar-kamar yang diduga untuk kegiatan prostitusi," sebutnya

Saat mendatangi kamar-kamar itulah, petugas mendapati 7 perempuan yang diduga kuat merupakan PSK. Namun, saat hendak diintrogasi, 4 dari 7 PSK langsung kabur melarikan diri. Sementara 3 PSK lain berhasil diamankan.

"Mengingat medan yang cukup sulit dan jalan tikus sangat banyak, kami kesulitan untuk melakukan penertiban. Empat orang berhasil kabur dan yang 3 dapat kami amankan untuk selanjutnya kami bawa ke kantor Satpol PP," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/28/153400278/2-psk-yang-diciduk-satpol-pp-di-gunung-tugel-sudah-dipulangkan-ke-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke