Salin Artikel

Stok Vaksin Meningitis di Riau Hanya untuk Calon Jemaah Umrah yang Sudah Daftar Online

PEKANBARU, KOMPAS.com - Stok vaksin meningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bumi Lancang Kuning, Riau kosong. Bagi calon jemaah umrah yang belum mendaftar online, harus menunggu sampai persediaan ada pada Oktober 2022.

Seperti diketahui, vaksin meningitis merupakan syarat wajib bagi calon jemaah haji dan umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Kepala KKP Pekanbaru Aryanti menyampaikan, stok vaksin meningitis yang ada saat ini hanya untuk calon jemaah umrah yang sudah mendaftar secara online.

"Saat ini stok vaksin meningitis di KKP Pekanbaru 1.508 dosis. Stok ini tersedia sampai 17 Oktober 2022, sesuai dengan jumlah calon jemaah yang mendaftar secara online," sebut Aryanti saat diwawancarai wartawan dua hari lalu.

Sementara bagi calon jemaah umrah yang belum mendaftar secara online, maka harus menunggu sampai stok tersedia.

Aryanti menyebut, berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan bahwa vaksin meningitis akan tersedia pada Oktober 2022 mendatang.

"Diperkirakan awal Oktober vaksinnya sudah ada, nanti kami informasikan kembali," sebut Aryanti.

Aryanti menyatakan bahwa calon jemaah umrah yang datang ke kantor KKP untuk suntik vaksin meningitis, namun belum mendaftar secara online, tidak bisa dilayani petugas.

"Untuk mengantisipasi masyarakat yang datang ternyata vaksin habis tak bisa dilayani, kami sudah bersurat kepada biro travel agar menyampaikan stok vaksin sudah menipis maka pelayan ditutup sementara," kata Aryanti.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/28/104427378/stok-vaksin-meningitis-di-riau-hanya-untuk-calon-jemaah-umrah-yang-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke