Salin Artikel

Tersisa 4 Hari, Sudah 39 Orang Daftar Bakal Caleg dari PDI-P Lamongan

Adapun pendaftaran dimulai sejak 15 September hingga 30 September 2022. PDI-P Lamongan sengaja membuka kesempatan warga di luar parpol.

"Sebagai partai berideologi Pancasila, kami membuka seluas-luasnya peluang bagi masyarakat bawah hingga kalangan atas, untuk ikut mendaftar di PDI Perjuangan," ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan Fujika Senna Oktavia, kepada awak media di sela agenda pendaftaran, Senin (26/9/2022).

Fujika menambahkan, pihaknya ingin menyebarluaskan ideologi kepartaian, yakni Pancasila dan Marhaenisme Soekarno.

Sehingga mengajak semua warga, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun kalangan milenial, untuk ikut serta berkompetisi dalam mendaftar bakal caleg dari PDI-P Lamongan.

Selain itu, kata Fujika, PDI-P juga ingin memberikan nuansa baru bagi masyarakat untuk dapat memilih bakal Caleg yang dinilai memiliki kapasitas dan kompetensi duduk sebagai anggota Dewan nantinya. 

"Mudah-mudahan keberadaan Caleg PDI Perjuangan Lamongan, akan amanah saat terpilih menjadi wakil rakyat. Jangan lupa untuk menjadi pemilih bijak, jangan memilih kucing dalam karung," kata Fujika.

Salah satu sosok yang telah mendaftar sebagai bakal Caleg PDI Perjuangan Lamongan adalah Surono, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Kalitengah.

Surono mengaku, mendaftarkan diri lantaran termotivasi untuk dapat menyukseskan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

"Walaupun becek lapangannya, tapi kita sebagai kader partai harus selalu siap dan militan untuk mendaftar bakal Caleg, yang berkontribusi dalam Pemilu 2024," ucap Surono.

Surono mempunyai harapan, dapat membantu PDI-P dalam mengamankan target sebanyak 10 kursi di DPRD Lamongan pada Pemilu 2024. PDI-P saat ini memiliki delapan kursi di DPRD Lamongan.

"Langkah yang akan kita ambil adalah, dengan sering-sering turba (turun ke bawah). Lamongan memiliki lima Dapil (Daerah Pemilihan) yang memang pertarungannya berbeda-beda. Tapi yang penting bagaimana kita tetap fokus untuk mengusung kepentingan rakyat, dengan strategi pemenangan yang sudah kita siapkan," tutur Surono.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/26/201022078/tersisa-4-hari-sudah-39-orang-daftar-bakal-caleg-dari-pdi-p-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke