Salin Artikel

2 Pemuda di Blitar Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kandang Ayam

Menurut keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, keduanya tersengat listrik saat sama-sama menarik kotak rumah ayam petelur yang terbuat dari bambu (baterai) dengan menggunakan kawat.

Kepala Kepolisian Sektor Ponggok Iptu Sonny mengatakan kawat yang digunakan untuk menarik "baterai" itu tanpa mereka sadari terhubung ke kabel listrik yang terkelupas.

"Jadi mereka sedang berupaya menaikkan baterai ayam yang jatuh ke tanah. Baterai diikat kawat, kemudian kawat ditautkan ke kuda-kuda," ujar Sonny saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

"Kawat ditarik agar baterai ayam naik. Tapi mereka tidak sadar di kuda-kuda terdapat kabel listrik yang terkelupas akibat gesekan dengan kawat yang mereka gunakan," tambahnya.

Berdasarkan hasil visum, kata Sonny, ada luka bakar di tangan kedua korban akibat sengatan listrik.

Menurut Sonny, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Dwi Nurmiasih, ibu dari korban bernama Ryan, sekitar pukul 12.30 WIB.

Dwi yang saat kejadian sedang berada di daput tahu bahwa kedua korban sedang memperbaiki kandang ayam. Ketika waktunya istirahat dan makan siang, Dwi mencari keduanya di kandang.

Namun, Dwi terkejut mendapati keduanya berada dalam posisi telentang tak bergerak di tanah.

"Saksi berupaya membangunkan anaknya dengan memegang tangan tapi dia kaget karena sempat tersengat aliran listrik melalui tangan anaknya," tutur Sonny.

Dwi lantas mencari pertolongan ke sejumlah tetangga dan mengetahui kemudian bahwa Ryan dan rekannya telah meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/26/190339578/2-pemuda-di-blitar-tewas-tersengat-listrik-saat-perbaiki-kandang-ayam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke