Salin Artikel

Gibran Akui Banyak Dikritik Saat Bertemu Rocky Gerung: Saya Dukung, Lebih Galak Lebih Bagus

SOLO, KOMPAS.com - Seusai bertemu dengan Rocky Gerung, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat kritik dan kesan yang sangat bermanfaat untuk dirinya.

Gibran menjelaskan, pertemuan itu dilaksanakan secara langsung di kediaman Rocky Gerung di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Rocky Gerung merupakan tokoh yang getol dalam melakukan kritik kepada pemerintah, baik untuk kepemimpinan Presiden Jokowi maupun dirinya sebagai Wali Kota Solo.

"(Kritikan) Banyak, soal Bapak juga, saya sendiri ada dan lain-lain juga ada," kata Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (26/9/2022).

Gibran menilai kritikan yang dilayangkan Rocky Gerung kepadanya tersebut merupakan hal yang wajar dan sangat rasional.

"Beliau rasional, realistis, kritikannya bagus, otak kosong dungu kabeh dibahas, kritikannya fair, rasional bagus. Makanya, saya datangi saya mau belajar," jelasnya.

Tak hanya itu, suami Selvi Ananda ini mengaku banyak mendapat masukan dan kritikan. Ada dua poin yang menjadi fokus dalam pembahasan itu.

"Orangnya jenius kritik-kritiknya fair, rasional, dan lain-lain banyak belajar dari beliau. Aku salah apa? Aku kurang apa? Banyak belajar. Banyak masukan bagus. Bahas human genuine, social movement, (politik) juga ada," jelasnya.

Dengan adanya pertemuan ini, Gibran menjelaskan bahwa tidak ada maksud lain selain untuk belajar dari sosok Rocky Gerung.

"Silaturahmi, belajar tidak ada tujuan untuk meminta dia melempem (meredam) atau apa itu. Biar dia seperti ini, saya dukung itu, lebih galak lebih bagus," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/26/162102478/gibran-akui-banyak-dikritik-saat-bertemu-rocky-gerung-saya-dukung-lebih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke