Salin Artikel

Dokter Muda di Takalar Meninggal Dunia di Hari Pernikahannya

Dokter Alif sedianya akan menikah dengan kekasihnya, dr. Indah Lestari Alwi, asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Alif yang merupakan dokter lulusan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar angkatan 2014 ini seharusnya duduk bersanding di pelaminan bersama kekasihnya di Ballroom Andi Makkasau Watampone, Jalan MT. Haryono, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (25/9/2022).

Namun Alif jatuh sakit beberapa hari sebelum acara resepsi pernikahannya.

Bahkan, pihak keluarga yang telah telanjur menyebar undangan pun terpaksa harus memasang spanduk informasi penundaan jadwal resepsi pernikahan Alif dan Indah di sekitar lokasi.

Berita duka itu dibenarkan oleh ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh, dr. A Adiatma ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (25/9/2022).


Dia mengungkapkan, dokter Alif mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit (RS) Labuang Baji Makassar karena penyakit yang dideritanya.

"Dokter Alif meninggal di RS Labuang Baji. Beliau beberapa hari di rawat dengan sakit typhoid dan mungkin ada penyakit penyerta. Sebenarnya yang pantas sampaikan adalah dokter yang merawat beliau," katanya.

Adiatma merasa berduka lantaran Alif merupakan salah satu alumnus terbaik Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

"Kami dari keluarga besar ikatan keluarga alumni Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar turut berduka atas kehilangan salah satu alumnus terbaik. Terkhusus sejawat kami, dr. Indah Alwi, semoga dapat bersabar dan diberi selalu keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/26/050000378/dokter-muda-di-takalar-meninggal-dunia-di-hari-pernikahannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke