Salin Artikel

12 Atlet Karate Gorontalo Dikirim ke Kejurnas Forki di Padang

GORONTALO, KOMPAS.com - Sebanyak 12 atlet bela diri karate atau disebut karateka dikirim ke kejuaraan nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) di Padang, Sumatera Barat oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Minggu (25/9/2022).

Para atlet berbakat yang menuju Kejurnas Forki akan berlaga pada 3-15 Oktober 2022. Mereka didampingi dua pelatih dan satu orang dari official.

Hamka berpesan agar para atlet berlatih sungguh-sungguh untuk meraih prestasi. Olahraga menjadi jalan terbaik untuk membawa nama harum daerah, bangsa dan negara.

"Kalau istilah Presiden Jokowi itu, hanya dua yang bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain, yakni kunjungan kenegaraan Presiden dan olahraga yang berprestasi. Oleh sebab itu, adik-adik berlatih yang betul, jangan setengah-setengah," kata Hamka.

Hamka yang juga staf ahli Menpora bidang budaya sportivitas ini berpesan agar pengelolaan tim dilakukan dengan lebih profesional. Hal-hal sederhana namun berdampak pada atlet perlu diperhatikan seperti kunjungan orangtua dan penggunaan gawai (smartphone).

"Saya dulu di DKI disiplin. Ada atlet yang latihan main HP, saya banting sampai pecah. Enggak ada urusan. Kalau orang tuanya komplain saya minta anaknya ditarik," kata Hamka Hendra Noer.

Selain faktor disiplin latihan, konsumsi nutrisi dan pola makan harus diperhatikan. Ia meminta agar atlet tidak mengkonsumsi mi instan dan gorengan yang akan melemahkan fisik.

Hadir pada pelepasan kontingen Forki ini, Asisten Administrasi Umum Iswanta, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo Efendi Rauf, Ketua KONI Kota Gorontalo Roy Hasiru dan Wakil Ketua Pengprov FORKI Fanly Katili.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/25/161709578/12-atlet-karate-gorontalo-dikirim-ke-kejurnas-forki-di-padang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke