Salin Artikel

Situs Web PPID Pemkab Pemalang Diretas, Kali Kedua di Bulan September

PEMALANG, KOMPAS.com - Situs web milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang dengan alamat website ppid.pemalangkab.go.id diretas oleh hacker pada Minggu (25/9/2022).

Dari pantauan laman tersebut pada pukul 13.00 WIB, hacker tersebut mengubah tampilan depan laman website Pemkab Pemalang dan menuliskan kalimat di dalamnya.

"Aku akui sungguh sangat cemburu melihat orang lain dapat menemukan kebahagiaannya tapi itu tidak pernah terjadi dalam hidupku tidak juga membuatku berhenti untuk memperjuangkanmu aku hanya mampu terdiam saat mereka dapat membuatmu lebih bahagia bukan sekedar aku cemburu tapi sungguh aku bersukur masih banyak yang peduli sama aku," tulis sang hacker.

Dari tampilan website saat, tertulis hacker yang menyerang Ucen Haxor berkolaborasi dengan Forbidden7 dan menyebut Karawang Cyber Team.

Pada pukul 14.40 WIB, tampilan layar laman ppid.pemalangkab.go.id sudah berubah yang menginformasikan sedang dalam pemeliharaan.

Kepala Bidang Penyelenggaran E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Pemalang Edi Sutriyono menuturkan, pihaknya sedang melakukan penanganan.

Ia pun belum mengetahui motif sang hacker menyerang web Pemkab.

"Njih saat ini sedang ditangani (benar, sedang ditangani)," tuturnya kepada wartawan melalui telepon.

Untuk diketahui, ini merupakan kali kedua web ppid.pemalangkab.go.id diretas hacker. Kejadian pertama pada 4 September 2021.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/25/145333778/situs-web-ppid-pemkab-pemalang-diretas-kali-kedua-di-bulan-september

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke