Salin Artikel

Ingin Punya Motor, Pemuda di Pesawaran Begal Pacar Sendiri

Kepala Satreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mengatakan, peristiwa pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 01.45 WIB.

Menurut Supriyanto, lokasi pembegalan itu terjadi Jalan Baru, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan. Korban bernama Mayang Bulan Fahira (21) seorang mahasiswi, warga Jalan Indra Bangsawan, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

"Awalnya korban bersama pacarnya, inisial RO, menjadi korban kejahatan saat mengendarai motor di lahan kosong itu," kata Supriyanto, Minggu (25/9/2022).

Sebelum kejadian, korban diajak bertemu dengan RO untuk berjalan-jalan hingga ke areal lahan kosong tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, tiba-tiba muncul dua orang yang tidak dikenal dan menodongkan pisau ke arah korban dan RO.

"Kedua pelaku meminta tas dari korban dan RO," kata Supriyanto.

Kedua pembegal itu lalu kabur dengan membawa tas milik korban dan RO.

"Diduga, pacar korban RO, membuat setingan tindak pencurian dengan kekerasan itu karena ingin menguasai harta milik korban, sepeda motor jenis Beat dan tas berisi ponsel," kata Supriyanto

Pacar korban bersekongkol

Supriyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, diketahui ternyata pacar korban berinisial RO terlibat dalam pembegalan itu.

Kedua pembegal yang mengambil tas korban merupakan satu komplotan dan RO berakting untuk mengelabui korban.

"Korban curiga bahwa pacarnya itu ikut terlibat. Lalu meminta berhenti saat mereka berusaha mengejar kedua pembegalan," kata Supriyanto.

Korban berteriak minta tolong dan menuding RO sebagai pelaku. Ketika itu, RO langsung kabur membawa sepeda motor korban.

Dari penyelidikan, diketahui tiga nama yang menjadi pelaku pembegalan, yaitu AH (14), A (15) dan RO (25).

"Pelaku AH berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Kuto Arjo," kata Supriyanto.

Sementara itu, dua pelaku lain masih dalam pengejaran.

"Kedua tersangka lagi masih dalam pengejaran petugas Team Tekab 308 Presisi Polres Pesawaran, karenanya kami himbau kepada kedua tersangka tersebut untuk segera menyerahkan diri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Supriyanto.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/25/131258278/ingin-punya-motor-pemuda-di-pesawaran-begal-pacar-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke