Salin Artikel

Solo Great Sale 2022 Dibuka Minggu Besok, Digelar Selama Sebulan

Ketua SGS 2022 M Farid Sunarto mengatakan, SGS ke-8 tahun 2022 merupakan upaya nyata di dalam mendorong pemulihan ekonomi di Solo dan sekitarnya.

Sekaligus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan akibat dampak krisis global akibat perang di Ukraina yang berlansung sampai saat ini.

Adapun pembukaan SGS 2022 dilaksanakan di gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Loji Gandrung pada Minggu (25/9/2022).

"Kegiatan SGS tahun ini kita didukung 23.000 pelaku usaha," kata Farid dalam konferensi pers SGS bertajuk "Ekonomi Menguat Solo Melaju Lebih Hebat" di Kantor Kadin Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Pihaknya menargetkan nilai transaksi SGS 2022 sebesar Rp 2 triliun atau meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,3 triliun.

"Ini merupakan tantangan besar dari SGS tahun ini. Maka kita butuh dukungan dari seluruh stakeholder terkait," ungkap Farid.

Dikatakan Farid 23.000 pelaku usaha yang terlibat dalam kegiatan ini mulai dari sektor transportasi, hotel dan restoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, UMKM, properti, jasa keuangan.

Kemudian gadget dan elektronik, manufaktur dan industri kreatif maupun perusahaan BUMD dan BUMN seperti KAI, PLN, PDAM, maskapai penerbangan dan sebagainya.

SGS tahun ini akan lebih menekankan pada penggunaan digitalisasi. Masyarakat yang ingin melakukan transaksi bisa menggunakan aplikasi SGS Go.

"Aplikasi SGS Go sudah disiapkan untuk bisa mendukung transaksi tenant-tenant SGS secara lengkap mulai dari memilih tenant, produk hingga pembayaran menggunakan QRIS," ungkap Farid.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/24/115821478/solo-great-sale-2022-dibuka-minggu-besok-digelar-selama-sebulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke