Salin Artikel

Lansia yang Hilang Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Kebumen Ditemukan Tewas

KEBUMEN, KOMPAS.com - Operasi pencarian hari ketiga terhadap lansia yang hilang terseret ombak saat mandi di pantai Desa Kaibon, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, membuahkan hasil.

Komandan tim operasi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/ Basarnas) Cilacap Maryadi mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Pantai Happy, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 13.45 WIB.

"Penemuan jasad korban bernama Amad Rusdi (80) berjarak 10 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian, tepatnya di Pantai Happy Kabupaten Kebumen," kata Maryadi melalui keterangan tertulis, Jumat.

Maryadi menjelaskan, tim SAR gabungan menemukan jasad korban terapung di pinggiran Pantai Happy saat melakukan penyisiran darat.

Tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi dan membawa korban ke RSUD Kebumen untuk segera di lakukan visum oleh pihak medis.

Untuk menghindari kejadian serupa, Maryadi meminta masyarakat yang beraktivitas atau berkegiatan di pantai untuk selalu waspada dan selalu menggunakan alat pelindung diri (APD).

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian kembali ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi di pantai Desa Kaibon, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022).

"Berdasarkan laporan yang diterima, warga yang sedang menjala ikan melihat korban sedang mandi di laut sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa melalui keterangan tertulis, Rabu sore.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/23/235640278/lansia-yang-hilang-terseret-ombak-saat-mandi-di-pantai-kebumen-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke