Salin Artikel

Detik-detik Perempuan Todongkan Pisau dan Tusuk Penumpang Angkot di Sumedang

KOMPAS.com - Seorang perempuan diduga orang dalam gangguaan jiwa (ODGJ) menodongkan dan menusuk penumpang angkutan kota (Angkot) di Sumedang.

Sebanyak enam penumpang angkot jurusan Sumedang-Sumedang-Cicalengka menjadi korban.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di sekitar SMAN Tanjungsari, Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (22/9/2022).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, korban dan pelaku saat itu menumpang angkot pada pukul 09.00 WIB.

"Informasi awal, penusukan di angkot itu dilakukan oleh perempuan yang diduga ODGJ. Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek (Tanjungsari)," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon.

Namun dalam perjalanan, pelaku tiba-tiba menodongkan dan mengibaskan pisau ke arah penumpang lain.

Penumpang yang panik kemudian berusaha menyelematkan diri.

Bahkan, dua penumpang nekat loncat dari angkot karena takut terhadap pelaku.

"Karena panik itu, dua orang loncat dari angkot, untuk penumpang lainnya hanya luka ringan dan ada yang mengalami syok," ujarnya.

Angkot tersebut kemudian berhenti hingga perempuan tersebut berhasil diamankan.

"Kemudian, angkot berhenti dan pelaku berhasil diamankan," tutur Kepala Kepolisian Sektor Tanjungsari Kompol Achmad Nurzaman di kantornya, Kamis.

Akibat kejadian ini, dua korban ditusuk perempuan diduga ODGJ dalam keadaan kritis.

Kedua korban adalah Rika dan Luna (30) warga Dusun Cirengganis, Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, kini sudah diamankan polisi.

"Kami belum bisa memastikan pelaku ini ODGJ apa bukan. Kami masih menunggu hasil medis dari tim psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan dari pelaku," sebut Achmad.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor Gloria Setyvani Putri, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/190844878/detik-detik-perempuan-todongkan-pisau-dan-tusuk-penumpang-angkot-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke