Salin Artikel

Sambut HUT Ke-77 TNI, 200 Prajurit di Ambon Bersihkan Rumah Ibadah

Aksi pembersihan rumah ibadah itu dilakukan para prajurit TNI guna menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022.

Adapun sejumlah rumah ibadah yang menjadi sasaran aksi pembersihan para tentara ini yakni Masjid Raya Al Fatah, Gereja Maranatha, Gereja Santa Maria Bintang Laut, Vihara Swarba Giri Tirta, dan Pura Siwa Stana Giri.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, aksi pembersihan rumah ibadah itu melibatkan sekitar 200 prajurit TNI dari Kodam XVI Pattimura, Lantamal Ambon dan Lanud Pattimura.

“Karya bakti pembersihan rumah ibadah ini dilakukan dalam rangka menyabut HUT ke-77 TNI,” kata kata Adi kepada wartawan, Kamis.

Dia mengatakan, selain prajurit TNI, aksi pembersihan rumah ibadah di Ambon itu juga melibatkan personel kepolisian, para pejabat Pemkot Ambon, dan komunitas lingkungan.

Kegiatan pembersihan di taman makam pahlawan dipimpin Kasiter Korem 151  Binaiya, Kolonel Inf D.C. Soumokil.

“Hari ini telah dilakukan karya bakti yang tujuannya selain menciptakan lingkungan yang asri, bersih, namun lewat kegiatan ini juga meningkatkan kekompakan antarprajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Menurut Adi, dalam rangka menyabut HUT ke-77 TNI, jajaran TNI di Maluku juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya, seperti aksi donasi darah, aksi bersih pantai, pameran UMKM, Maluku Fashion Week, dan pameran alutsista.

“Aksi donor darah akan dilakukan pada 23 September, pembersihan pantai 24 September, dan Maluku Fashion Week pada 25 September. Sedangkan pameran alutsista akan dilakukan pada tanggal 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka Ambon,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/153339778/sambut-hut-ke-77-tni-200-prajurit-di-ambon-bersihkan-rumah-ibadah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke