Salin Artikel

Ketika Iriana Cerita Akan Mantu Kaesang Pangarep Saat Beli Kain Batik di Sragen...

Iriana Jokowi tiba di Toko Batik Windasari, pada pukul 11.00 WIB, bersama Wury Ma’ruf Amin dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Iriana sempat berinteraksi dengan perajin yang sedang membatik di kain putih.

Kemudian, dia melihat 13 stan perajin batik yang berasal dari Desa Pilang, Desa Kliwonan, dan Kecamatan Plupuh. Iriana mengaku kagum dengan kualitas kain batik yang diproduksi di Kabupaten Sragen ini. 

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan, selama memilah kain batik, Iriana Jokowi sangat menikmati kunjungan kali ini. Bahkan, lanjut Yuni, Ibu Negara sempat bercerita akan menggelar pernikahan anak terakhirnya.

"Belanja batik ngelarisi UMKM Sragen. Beliau juga bilang seneng dengan batiknya Sragen halus," kata Yuni seusai kunjungan Iriana Jokowi, Kamis (22/9/2022).

Meskipun telah diundang, Yuni mengaku belum diberikan bocoran tanggal berlangsung pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Lanjut Yuni, selama melihat dan membeli batik, Iriana lebih mencari kain batik yang cocok untuk Presiden Jokowi.

"Tadi melihat batik-batik, bagus untuk Bapak (Presiden Jokowi). Membelikan batik untuk Bapak. Ibu Wakil Presiden juga tadi belanja lumayan banyak, juga untuk Bapak (Wakil Presiden Ma'ruf Amin). Jadi kayaknya ndak ada untuk sendiri malahan untuk suami-suami, ini istri-istri sholehah," puji Yuni.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/135322378/ketika-iriana-cerita-akan-mantu-kaesang-pangarep-saat-beli-kain-batik-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke