Salin Artikel

Begini Momen Akrab Iriana Jokowi dengan Siswa TK di Sragen

Dalam kunjungan tersebut tampak momen akrab antara Ibu negara dengan siswa-siswa di TK tersebut. 

Pantuan Kompas.com, seusai membagikan paket sembako kepada para ibu hamil, ibu balita, penyandang disabilitas, dan masyarakat lansia, rombongan bergerak ke TK Pertiwi Kliwonan, sekitar pukul 10.00 WIB. 

Setibanya di lokasi, rombongan disambut ratusan siswa sekolah dasar (SD) di pinggir jalan. Kemudian, di depan gedung TK Pertiwi Kliwonan, Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin disambut anak-anak dengan tarian tradisional.

Selanjutnya, interaksi akrab Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin terlihat saat mengajarkan anak-anak TK memilih sampah organik dan non-organik.

"Dipilah ya, bagus, dimasukin ke tong sampah ya," ucap Iriana Jokowi kepada anak-anak TK tersebut, Kamis (22/9/2022).

Untuk membiasakan menjaga kebersihan, anak-anak juga diajarkan mencuci tangan dihalaman TK Pertiwi Kliwonan.

Terlihat raut bahagia para anak-anak TK yang mengenakan seragam putih biru tersebut. Saat bernyanyi dan berbincang, Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin duduk lesehan bersama mereka.

Canda tawa anak-anak itu, membuat Iriana Jokowi rombongan gemes dengan tingkah lucu anak-anak TK tersebut.

Setelah bercengkrama, Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) membagikan bingkisan hadiah alat-alat sekolah.

Hadiah berupa, tas, buku, pensil, tempat pensil, hingga hadiah lainnya. Tampak para anak-anak senang dan terlihat lucu membawa dan mengambil hadiah tersebut.

"Sudah berani nyanyi ke depan semua ya, diberi hadiah ya," ujar Iriana Jokowi, langsung disambut sorak gembira para anak-anak TK Pertiwi Kliwonan.

"Terimakasih bu," jawab anak-anak TK Pertiwi Kliwonan, sambil tersenyum kepada para rombongan.

Tak hanya saling temu sapa, para rombongan juga membagikan bibit pohon kelapa genjah dan pohon alpukat. Dilanjutkan, dengan pembagian paket sembako untuk tenaga pengajar TK Pertiwi Kliwonan dan TK disekitar kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/114224378/begini-momen-akrab-iriana-jokowi-dengan-siswa-tk-di-sragen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke