Salin Artikel

Tiba di Sragen, Ibu Negara Langsung Sapa Warga dan Bagikan Ratusan Sembako

Rombongan, berangkat dari  Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, sekira pukul 07.00 WIB.

Pantuan dilapangan, Iriana beserta rombongan tiba di Kantor Kelurahan Masaran, sekitar pukul 09.15 WIB. Setibanya di lokasi langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada para ibu hamil, ibu balita, penyandang disabilitas, dan masyarakat lansia.

Setelahnya, rombongan diagendakan menyapa dan berdialog dengan anak-anak di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1, Kecamatan Masaran.

Kemudian, dilanjutkan meninjau sosialisasi pemilahan sampah, sosialisasi gerakan mencuci tangan, dan meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas.

Selanjutnya, rombongan juga akan mengunjungi sentra batik Windasari untuk meninjau proses pembuatan batik serta hasil karya batik Sragen dan sekitarnya.

Mulai dari pembagian sembako bagi warga miskin, Ibu hamil, lansia dan penyandang difabel.

Selanjutnya, pembagian dan penanaman pohon untuk kelompok tani. Agenda terakhir, melakukan peninjauan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Windasari batik

"Rute pertama dari jam 09.00 WIB, di Kantor Kecamatan, kemudian TK Pertiwi Kliwonan. Setelah itu di Windasari. Ada semacam produk UMKM ada stand batik," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/093657578/tiba-di-sragen-ibu-negara-langsung-sapa-warga-dan-bagikan-ratusan-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke