Salin Artikel

Banjir Landa Jalan Menuju Curug Cipendok Banyumas, Pengendara Motor Nyaris Terbawa Arus

Akibatnya, seorang pengendara motor nyaris terbawa arus karena nekat menerobos derasnya aliran air yang meluap ke jalan.

Salah satu warga Karangtengah, Ripto Sudarmo mengatakan, banjir diduga terjadi akibat embung di atas wilayah tersebut tidak mampu menampung air hujan.

"Kejadian tadi sekitar pukul 14.30 WIB saat hujan deras sejak pukul 13.00 WIB. Jadi ada dua embung, yang satu sedang dinormalisasi, karena hujan deras embung satunya meluap," kata Ripto saat dihubungi, Rabu (21/9/2022) sore.

Menurut Ripto, luapan air dari embung mengalir deras ke bawah lewat selokan hingga meluap ke jalan dengan kontur menurun tajam.

"Tadi ada motor dari bawah yang nyaris terbawa banjir, sudah diingatkan tapi tetap menerobos, tapi bisa diselamatkan," ungkap Ripto.

Saking derasnya aliran air, kata Ripto, juga mengakibatkan gorong-gorong jalan jebol. Meski demikian, luapan air tidak sampai menggenangi permukiman warga setempat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Budi Nugroho mengatakan, sore ini banjir telah surut.

"Info saat ini sudah surut, tapi infonya hujan lagi, sedang saya pantau terus. Kondisi terkini belum masuk (laporan) dampak kerusakan permukiman atau lingkungan," kata Budi.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/21/184122078/banjir-landa-jalan-menuju-curug-cipendok-banyumas-pengendara-motor-nyaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke