Salin Artikel

Suami di Kabupaten Bogor Bakar Istri karena Cemburu

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Seorang suami berinisial K membakar istrinya, SA di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022) pagi.

Pangkal masalahnya, K cemburu karena sang istri diduga menghubungi pria lain melalui ponselnya.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo mengungkapkan, sebelum dibakar, korban sempat terlibat pertengkaran dengan suaminya.

"Jadi berdua ini cek-cok, ribut dulu. Namanya masalah rumah tangga gitu ya (bertengkar)," kata Sutopo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Amarah pelaku semakin menjadi-jadi saat korban masuk ke kamar lalu bermain handphone. Ia menganggap istrinya itu tidak becus mengurus dan melayani suami.

"Motif kecemburuan, curiga suami terhadap istrinya main handphone di kamar," ujarnya.

Tak lama kemudian, kata Sutopo, pelaku pergi meninggalkan rumah untuk membeli tiga botol bahan bakar minyak jenis pertalite. Saat akan kembali ke rumahnya, para tetangga menaruh curiga kepada pelaku.

Para tetangga kemudian mengikuti pelaku, dari situlah diketahui bensin yang dibawa itu akan digunakan untuk membakar SA. Berkat kepekaan para tetangga itu, korban dapat diselamatkan.

"Nah, itukan sempat ditegur karena suaminya bawa bensin. Tapi malah lanjut siram bensin ke kasur dan ke istrinya, untungnya aja kena kaki, jadi yang kebakar itu cuman kakinya aja," ungkapnya.

"Kalau saja itu mereka enggak datang, itu bisa habis istrinya dibakar. Untung aja keburu ketahuan, jadi enggak sampai sekujur tubuh," imbuhnya.

Setelah mendapat pertolongan dari tetangga, sambung dia, korban kemudian langsung dievakuasi ke Puskemas terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Akibat kejadian itu, SA mengalami luka bakar pada kaki sebelah kiri dan bagian betis. Sutopo memastikan bahwa pelaku sudah ditahan di Mapolsek Sukamakmur.

"Iya udah ditahan. Saat itu dia enggak bisa melarikan diri karena sudah dijagain sama para tetangganya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/20/175414778/suami-di-kabupaten-bogor-bakar-istri-karena-cemburu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke