Salin Artikel

Sedang Bekerja, Tukang Bangunan Malah Berbuat Cabul terhadap 3 Siswa SD di Purwokerto

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Seorang tukang bangunan berinisial WAR (59) diamankan polisi setelah berbuat cabul terhadap tiga siswa SD di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat tersangka warga Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, ini sedang bekerja di sekolah para korban, Selasa (13/9/2022).

"Saat jam istirahat salah satu siswa sedang berdiri di depan kelas. Pelaku yang melintas sambil memanggul pasir mencolek alat kelamin dan pantat korban," kata Agus kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Korban yang kaget menerima perlakukan tersebut saat itu hanya bisa terdiam. Namun korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada guru.

Menurut Agus, pengakuan serupa juga disampaikan siswa lainnya. Total hingga saat ini ada tiga siswa yang menjadi korban, yaitu GLNG (10), ADL (10) dan AZL (10).

"Mendengar pengakuan siswanya tersebut, kemudian pihak sekolah melaporkannya ke Polresta Banyumas," ujar Agus.

Setelah menerima laporan, pelaku dengan cepat dapat ditangkap. Kepada polisi pelaku mengakui seluruh perbuatan yang dilakukan kepada tiga anak tersebut.

"Saat ini pelaku kami amankan guna proses hukum lebih lanjut. Motif pelaku melakukan perbuatan itu katanya karena suka dengan anak-anak," jelas Agus.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/213257678/sedang-bekerja-tukang-bangunan-malah-berbuat-cabul-terhadap-3-siswa-sd-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke