Salin Artikel

Puan Maharani Jaga Perolehan Suara, Tak Ada Lagi Jeruk Makan Jeruk

SEMARANG, KOMPAS.com - Dengan menggerakkan komandante stelsel di 34 provinsi, Puan Maharani optimistis perolehan suara PDI Perjuangan akan naik dengan target 50 persen pada 2024 mendatang.

Bahkan, dengan membentuk komandante stelsel titik strategis yang tersebar di Indonesia, hal itu dinilai cukup untuk menjaga perolehan jumlah suara dan mewujudkan kemenangan hattrick ketiga kalinya.

“Tidak ada lagi jeruk makan jeruk. Tidak akan ada lagi orang rebutan suara di tempat yang sama. Iya atau enggak,” tutur Puan, dalam pidato acara 2024 Menang Spektakuler Hattrick di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Minggu (18/9/2022).

“Maksudnya itu kan, mempertahankan suara dan menambah suara. Bukan mengurangi atau memperebutkan suara. Iya atau enggak? Betul kan,” imbuh Puan.

Sebelumnya ia menegaskan perjuangan akan semakin berat karena pihaknya harus mempertahankan dua kali kemenangan.

Oleh karena itu, ia meminta komitmen dan kerja keras anggotanya untuk bersatu, bergotong royong untuk memperkuat posisi partai.

Ke depan ia mendorong anggotanya untuk menggelar acara ringan dan menggembirakan seperti lomba senam sebelumnya.

“Saya harap Jateng terus melaksanakan program-program ringan soft campaign yang seperti ini untuk bisa merekrut orang-orang di luar partai,” kata dia.

Sementara itu, merespons pertanyaan soal kunjungan ke Jateng, Puan mengaku sudah kerap berkunjung sejak 2008 dan selalu memantau Jateng.


“Bahkan, saat saya tidak jadi anggota DPR, saya jadi Menko, saya tetep ke Jateng terus. Bahkan ditugaskan kembali lagi untuk jadi caleg sampe sekarang ini ya yang saya urusi yang Jateng terus,” ungakap dia.

“Makanya alhamdulillah kalau kemudian suaranya itu bisa suara nasional. Paling banyak nasional itu karena ngurusin Jateng terus,” pungkas Puan.

Sebagai informasi, dari undangan yang beredar, terdapat 20 kepala daerah kader PDI-P dari di Jateng yang diundang.

Namun, di dalamnya tak memuat nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar juga belum memberi tanggapan saat ditanya Kompas.com perihal ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/180739078/puan-maharani-jaga-perolehan-suara-tak-ada-lagi-jeruk-makan-jeruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke