Salin Artikel

Lahan Ilalang di Samping Tol Pejagan-Pemalang Kembali Terbakar, Jaraknya Tak Jauh dari Lokasi Kecelakaan Beruntun

Kali ini terjadi di KM 268 masuk wilayah Kecamatan Wanasari, Brebes, atau berjarak 15 kilometer dari lokasi kecelakaan beruntun di KM 253 yang masuk wilayah Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Akibat kebakaran itu, asap sempat memasuki ruas tol dan mengganggu pandangan pengemudi kendaraan yang melintas baik dari arah Jakarta maupun Semarang.

Beruntung petugas jalan tol yang sedang berpatroli mengetahui kejadian itu. Dan, langsung menerjunkan tim mobil penyiram air untuk memadamkan lahan yang terbakar.

Ami belum bisa memastikan apakah rumput kering tersebut dibakar atau terbakar sendiri. Mengingat cuaca cukup terik.

"Melihat kebakaran itu, petugas rescue dan patroli kami langsung melakukan upaya pemadaman dengan penyiraman air. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan," imbuh Ami.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di ruas tol Pejagan- Pemalang, di KM 253 Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

Diduga kecelakaan dipicu lantaran pandangan pengguna tol terhalang karena kepulan asap dari rumput ilalang yang terbakar di sekitar lokasi.

Satu korban meninggal dunia karena tubuh korban terjepit badan truk lantaran mobil yang digunakan menabrak bagian bawah belakang truk.

Korban sudah dibawa pihak keluarga ke Bogor untuk dimakamkan, Senin dini hari. Sedangkan satu dari 19 korban yang mengalami luka- luka, saat ini masih dirawat di rumah sakit di Brebes.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/161717178/lahan-ilalang-di-samping-tol-pejagan-pemalang-kembali-terbakar-jaraknya-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke