Salin Artikel

500 Penambang Ilegal Serang Kantor Perusahaan Tambang Emas Poboya, Gubernur Sulteng Marah dan Minta Otak Pelaku Ditangkap

Rusdi pun meminta kepolisian mengusut dan menangkap otak pelaku serangan yang membakar 3 alat berat milik perusahaan tambang emas PT AKM di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Palu.

"Saya perintahkan tangkap siapa pun yang terlibat. Peristiwa ini ada yang menggerakkan," ujar Gubernur Rusdi.

Pasca perusakan kantor dan pembakaran alat berat, belum ada pelaku yang ditangkap. Termasuk juga pelaku pembacokan hingga karyawan PT AKM harus dilarikan ke rumah sakit.

Pasca aksi pembakaran kantor perusahaan tambang emas, Kapolres Palu Barliansyah, mengatakan situasi saat ini aman dan kondusif.

Diberitakan sebelumnya ratusan massa, jumlahnya sekitar 500 orang, melakukan perusakan terhadap kantor perusahaan milik PT Adijaya Karya Makmur (AKM).

Kantor yang dirusak oleh oleh ratusan orang itu berada di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 18 September 2022

Selain merusak kantor, massa juga merusak mes dan pos penjagaan di kantor PT AKM. Perbuatan anarkis para penambang ilegal ini juga menyebabkan 1 orang karyawan PT AKM mengalami luka bacok di bagian kepala.

Tiga alat berat dibakar, 1 mobil perusahaan dirusak, dan 1 alat berat pecah karena dilempari batu.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/124840978/500-penambang-ilegal-serang-kantor-perusahaan-tambang-emas-poboya-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke