Salin Artikel

Sandiaga Uno Resmikan Gedung Youth Center di Padang, Minta Pemkot Lakukan Ini

PADANG, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Indonesia Sandiago Uno meresmikan gedung Youth Center Kota Padang Sumatera Barat.

Gedung tersebut berguna untuk mengembangkan bakat, kreativitas, dan ekonomi kreatif bagi kaum muda di Kota Padang.

“Gedung youth center ini saya resmikan. Padati gedung ini dengan sejumlah kegiatan yang positif,” ujar Sandiaga Uno kepada sejumlah media, Jumat (16/9/2022).

Sandiaga Uno juga berpesan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Padang, perlu digelar banyak acara dari tingkat kelurahan sampai kota.

“Untuk tingkat kelurahan, gelar event setiap minggu. Sedangkan untuk tingkat kecamatan, bisa menggelar event sekali sebulan. Jika di Padang ada 11 kecamatan dan menggelar satu kali event dalam sebulan, maka dalam setahun itu akan selalu ada event (bulanan). Kemudian adalah dengan memperkuat SDM tentang kepariwisataan,” sebutnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan gedung pusat kreatifitas tersebut bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis.

“Tinggal dipakai saja, karena menggunakan dana APBD. Namun kalau digunakan untuk bisnis harus membayar,” ujarnya.

Dengan adanya youth center tersebut diharapkan bisa menjauhkan generasi muda Kota Padang dari kegiatan-kegiatan yang negatif seperti tawuran dan penggunaan narkoba.

“Di sini ada tempat untuk mengembangkan vidio, olahraga dan seni budaya. Dengan Adanya gedung ini diharapkan bisa menjauhkan generasi muda Kota Padang dari kegiatan-kegiatan yang negatif,” ujarnya.

Hendri Septa mengharapkan para generasi muda Kota Padang bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan bakatnya.

“Gedung youth center ini adalah rumah untuk generasi muda. Untuk itu ayo dimanfaatkan,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/16/152942678/sandiaga-uno-resmikan-gedung-youth-center-di-padang-minta-pemkot-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke