Salin Artikel

NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028, Gubernur: Akan Punya Stadion yang Luar Biasa

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menegaskan, akan ada pembangunan stadion di wilayahnya.

Zul mengungkapkan, bahwa stadion tersebut nantinya akan dipakai untuk membuka atau menutup perhelatan olahraga tersebut.

"Mungkin nanti untuk PON pembukaan dan penutupan nanti minimal kita punya minimal satu stadion yang luar biasa," ungkap Zul dalam sambungan telepon, Rabu (14/9/2022).

Zul menyebutkan, penyelenggaraan PON merupakan wewenang pemerintah pusat.

"Karena olahraga ini bukan gawe provinsi, tapi kita ketempatan terpilih menjadi tuan rumah aja, jadi nanti betul-betul kerja pemerintah pusat," kata Zul.

Menurutnya, lokasi venue cabang olahraga nantinya akan tersebar di beberapa kabupaten-kota di NTB.

"Venue ini akan kita sebarkan di masing-masing kabupaten kota, minimal kita mempunyai fasilitas olahraga yang bagus lah," kata Zul.

"Dengan banyaknya tamu yang akan hadir, bahkan ribuan, yang nantinya akan memaksa dalam berbenah menyiapkan cabang olahraga. Ini kan cabang olahraganya banyak, akan ada pembagian Cabor NTB dan NTT, tapi hal itu  akan diputuskan  oleh pusat yang mempunyai otoritas," lanjut Zul.


Zul mengatakan bahwa NTB dan NTT memiliki kelebihan tersendiri hingga terpilih menjadi tuan rumah PON.

"Bukan hanya menyajikan olahraga, tapi juga pariwisata, karena bagaimana pun NTT dengan Labuan Bajo, NTB dengan Mandalika, Senggigi, Gili, Sembalun  menjadi pesona tersendiri buat daerah lain yang akan beraktivitas," ungkap Zul.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/14/183020178/ntb-jadi-tuan-rumah-pon-2028-gubernur-akan-punya-stadion-yang-luar-biasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke