Salin Artikel

Habis Gondol Medali Emas, Paduan Suara Pelajar Ende NTT Nyanyikan Garuda Pancasila di Rumah Ganjar Pranowo

Lagu itu menggema dinyanyikan oleh kelompok paduan suara pelajar SMAK Frateran Ndao Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Setelah berjuang memenangkan medali emas kategori Mix Youth dengan lagu Tuhan Berapa Lama Lagi, pelajar dari Kota Ende itu berkesempatan menemui orang nomor satu di Jateng.

“Sangat bangga terharu juga tidak menyangka bahwa kami bisa ketemu pak gubernur,” kata Mayor Da Gomes, guru ekstra paduan Suara SMAK Frateran Ndao dalam keterangan yang diterima KOMPAS.com.

Guru asal Maumere ini mengaku senang dengan sambutan hangat Ganjar. Pertemuan tersebut dianggap bayaran perjuangan panjang para siswa yang datang jauh dari Kota Pancasila itu.

“Pak Ganjar sambutannya sangat hangat, dan welcome terhadap kami, dan kami juga sungguh-sungguh merasa senang dan bahagia beliau sudah menerima kami,” ujarnya.

Ganjar Pranowo sendiri mengagumi cerita perjuangan para siswa SMAK Frateran Ndao itu. Perjuangan menuju Jawa Tengah menggunakan kapal ekspedisi selama berhari-hari yang akan dikenang di masa mendatang.

“Itu semua akan jadi catatan. kalau gini kan berjuang, nanti kelak ada jadi penyanyi profesional, seniman, atlet, politisi, akan bisa berjenjang. Kita dulu ke sana naik kapal barang, ceritanya lebih dramatis dan membanggakan” kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar berpesan pada guru-guru SMAK Frateran Ndao untuk memegang Amanah pekerjaan besar mendidik para siswa meraih masa depan yang cerah.

“Bimbing mereka, PR bapak ibu guru ini harus bisa menggali bakat anak-anaknya. Mungkin dia enggak suka IPA, IPS, Kimia, Fisika, tapi bagus suaranya itu dibimbing. Nah ini tugas guru. Anak-anak belajar yang giat, pokoknya semangat terus,” katanya.

Dalam pertemuan berkesan itu Ganjar juga menerima kain Sarung Ende. Lalu Ganjar bernyanyi bersama para siswa itu melantunkan lagu Garuda Pancasila.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/13/120846678/habis-gondol-medali-emas-paduan-suara-pelajar-ende-ntt-nyanyikan-garuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke