Salin Artikel

Lepas dari Pengawasan, Balita 1,5 Tahun di Purbalingga Tewas Tercebur ke Kolam Ikan

Korban berinsial YA tersebut ditemukan dalam kondisi mengambang di kolam ikan samping rumah oleh ayahnya.

“Balita tersebut ditemukan tewas di kolam berukuran 4x7 meter dengan kedalaman satu meter. Kolam ikan lokasinya berada di samping rumah korban,” kata Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban terlihat bersama ibunya yang sedang menjemur pakaian. Namun beberapa saat kemudian, balita tak terlihat.

Selepas pulang dari mushala, Ayah si balita curiga ketika mendapati pintu pagar kolam sudah terbuka.

Saat ayahnya mengecek ke sekeliling kolam, dia menemukan putranya sudah mengambang di kolam ikan.

“Korban sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun kondisi korban saat sampai di puskesmas dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujar Rohmat.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Bukateja, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban jatuh ke kolam ikan hingga tengelam dan meninggal dunia.

“Setelah diperiksa, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan otopsi,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/11/224151178/lepas-dari-pengawasan-balita-15-tahun-di-purbalingga-tewas-tercebur-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke