Salin Artikel

Tersengat Listrik, Pekerja Pemotongan Ayam di Salatiga Meninggal Dunia

SALATIGA, KOMPAS.com - Seorang pekerja di tempat penyembelihan ayam meninggal dunia saat bekerja. Diduga korban tersengat aliran listrik.

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, korban bernama Supriyono (41) warga Karangalit Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

"Menurut keterangan dari hasil visum RSUD Kota Salatiga, korban meninggal diduga akibat tersengat arus listrik saat bekerja memotong ayam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," jelasnya, Minggu (11/9/2022).

Dari keterangan yang dihimpun, lokasi kejadian tersebut berada di rumah pemotongan ayam yang berada di Bancaan Tengah Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Pada Minggu (11/9/2022) sekira pukul 02.15 WIB, ada seorang pedagang yang akan mengambil ayam potong.

Namun melihat keadaan korban, pedagang tersebut merasa ketakutan, dan menyampaikan kepada rekannya untuk mengecek. "Ternyata korban sudah meninggal dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sidorejo," kata Henri.

Dikatakan, setelah pemeriksaan medis dan tidak ditemukan tanda kekerasan, jenazah korban selanjutnya diserahkan ke keluarga.

Henri mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga instalasi listrik di kediaman masing-masing.

"Lakukan pengecekan secara berkala agar tidak ada kejadian, termasuk untuk menjaga kemungkinan korsleting yang bisa menyebabkan kebakaran," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/11/115353578/tersengat-listrik-pekerja-pemotongan-ayam-di-salatiga-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke