Salin Artikel

Terserang Stroke Usai Kabur dari Rutan, Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah Dijemput Pakai Ambulans

BANJARMASIN, KOMPAS.com - J (46), napi yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Banjarmasin Tengah tak bisa berkutik ketika petugas gabungan menyambangi rumahnya di Jalan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin pada Sabtu (10/9/2022).

Saat petugas datang, J justru terbaring sakit karena stroke. Padahal, sehari sebelumnya dia kabur dari Rutan Polsek Banjarmasin Tengah bersama dua tahanan lain.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo mengatakan, pihaknya langsung melarikan J ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tetap kita kedepankan tindakan presisi. Dia sakit stroke, jadi kita perlakukan dengan humanis dan dengan sigap kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," ujar Kombes Sabana Atmojo dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/9/2022) malam.

J merupakan tahanan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Dia merupakan tahanan ketiga atau terakhir yang berhasil ditangkap kembali setelah dua tahanan lainnya sudah lebih dulu tertangkap.

"Alhamdulillah semua sudah berhasil kita amankan kembali dan selanjutnya akan menjalani proses hukum lebih lanjut," jelas Sabana.

Sebelumnya diberitakan, tiga tahanan Polsek Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan kabur dari sel tahanan setelah menjebol tembok teralis pada, Jumat (9/9/2022) dini hari.

Ketiga tahanan yang kabur masing-masing berinisial P, H, dan J dengan kasus pidana yang berbeda-beda.

Kaburnya tiga tahanan itu baru diketahui pada pagi hari oleh petugas piket yang berjaga.

Mengetahui tiga tahanan kabur, petugas gabungan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah langsung melakukan pengejaran.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo memastikan jika seluruh petugas piket yang berjaga pada waktu itu akan diperiksa oleh Seksi Profesi Pengamanan atau Propam untuk mencari apakah ada unsur kelalaian.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/11/070033578/terserang-stroke-usai-kabur-dari-rutan-tahanan-polsek-banjarmasin-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke