Salin Artikel

Pelat Nomor Motor Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang Ditemukan di Dekat Jasad Terbakar di Marina

SEMARANG, KOMPAS.com - Identitas jasad yang terbakar di Kawasan Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah mulai terungkap melalui barang bukti yang ditemukan oleh polisi.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, saat dilakukan olah tempat kejadian perkara polisi menemukan sisa kendaraan yang terbakar berupa pelat nomor kendaraan.

"Kendaraan yang terbakar itu masih meninggalkan plat nomor polisi warna merah dengan nomor H 9799," jelasnya di lokasi kejadian, Jumat (9/9/2022).

Berdasarkan penelusuran, pelat nomor kendaraan tersebut digunakan oleh pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang bernama Paulus Iwan Budi (51).

"Ini pelat yang digunakan oleh saudara Iwan Budi yang dilaporkan hilang," ujarnya.

Meski sudah menemukan beberapa barang bukti, pihaknya belum bisa memastikan identitas yang ditemukan di lokasi kejadian tersebut.

"Masih menunggu pemeriksaan forensik," kata dia.

Terlebih, lanjutnya, pihaknya juga harus membuktikan apakah jasad yang terbakar tersebut pegawai Bapenda Kota Semarang yang sempat dilaporkan hilang atau atau tidak.

"Kalau kendaraannya diduga kuat iya, karena identik dengan nomor pelat, nomor rangka, nomor mesin itu sudah identik," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Semarang menemukan satu jasad terbakar di Kawasan Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (8/9) pukul 20.00 WIB.

Jasad tersebut ditemukan terbakar bersama sepeda motornya. Sampai saat ini kepolisian masih mendalami jasad tersebut terbakar atau dibakar.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/09/122325378/pelat-nomor-motor-pegawai-bapenda-semarang-yang-hilang-ditemukan-di-dekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke