Salin Artikel

Bayi Terbungkus Sarung Ditemukan di Warung, Diduga Dibuang Orangtuanya

Kepala Seksi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan, bayi tersebut diletakkan oleh orangtuanya di sebuah warung dengan terbungkus sarung.

"Kira-kira baru dua jam dilahirkan dan diletakkan di warung sebelum ditemukan warga," ujar Iptu Suwarji dalam keterangannya yang diterima, Selasa (6/9/2022).

Beruntung kata Suwarji, saat ditemukan, kondisi bayi masih hidup. Oleh warga setempat, bayi malang tersebut kemudian segera dibawa ke bidan desa untuk diberi pertolongan dan perawatan.

"Bayi tersebut dibawa ke rumah bidan desa dan dimandikan. Saksi bersama bidan desa langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Mataraman,” jelasnya.

Menerima laporan dari warga adanya penemuan bayi, Polsek Mataraman langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tau siapa orang tua yang tega membuang bayinya.

Di lokasi penemuan, polisi meminta keterangan kepada sejumlah warga.

"Untuk terduga pelaku pembuangan bayi masih dalam penyelidikan. Doakan saja, semoga segera cepat ditemukan,” ungkapnya.

Setelah dibersihkan di bidan desa, bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Mataraman untuk diberikan perawatan yang lebih baik.

Polisi mengimbau kepada orang tua bayi untuk segera menyerahkan diri guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/06/184345878/bayi-terbungkus-sarung-ditemukan-di-warung-diduga-dibuang-orangtuanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke