Salin Artikel

BKPSDM Lhokseumawe Mulai Verifikasi Berkas Pegawai Non-ASN

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh mulai memverifikasi berkas pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, masing-masing dinas dan kantor di kota itu telah mendata pegawai non-ASN sesuai dengan permintaan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Kebijakan itu diambil karena mulai tahun depan tidak ada lagi honorer di kantor kementerian dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Irsyadi menyebutkan, verifikasi diperlukan agar sesuai syarat yang telah ditentukan oleh Kemenpan RB.

“Jadi kita belum rekap berapa total semuanya, mulai honorer, tenaga sukarena dan lain sebagainya,” kata Irsyadi dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (6/9/2022).

Mereka diberi waktu oleh kementerian hingga 30 Oktober 2022 mendatang. Seluruh data itu harus diupload ke sistem milik Kemenpan RB.

Data sementara, tercatat sebanyak 227 tenaga honor daerah (Honda) grade A, sebanyak 1.506 tenaga honor kategori grade B. Lalu Tenaga Harian Lepas (THL) kategori grade C dengan jumlah 2.753 orang.

“Setelah verifikasi, kami baru bisa memastikan berapa ribu totalnya. Saat ini, proses verifikasi dan upload berkas masih berlangsung. Semua staf BKPSDM sekarang kerja siang malam demi merampungkan pendataan itu,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/06/170738778/bkpsdm-lhokseumawe-mulai-verifikasi-berkas-pegawai-non-asn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke