Salin Artikel

Tuntutan Belum Terpenuhi, Mahasiswa di Banyumas Ancam Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Lebih Besar

Pasalnya tuntutan yang disampaikan dalam aksi yang digelar di depan Pendapa Kabupaten Banyumas, Senin (5/9/2022) belum terpenuhi.

"Karena hari ini tuntutan belum terpenuhi, kami akan buat aksi yang lebih besar," kata Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Alfan Maulana Akbar, usai aksi, Senin petang.

Aksi tersebut rencananya akan kembali dilakukan dalam pekan ini atau paling lambat pekan depan hingga tuntutan untuk menurunkan harga BBM bersubsidi terpenuhi.

"Kami akan buat aksi lebih besar lagi sampai Pemkab Banyumas sepakat dengan kami. Dan kami akan bawa massa yang jauh lebih banyak," ujar Alfan.

Sementara itu, meski sempat memanas, aksi di depan pendapa kabupaten akhirnya berakhir damai, pda Senin petang. Massa membubarkan diri sekitar pukul 18.30 WIB.

"Menimbang teman-teman sudah kehabisan energi dan menimbang berbagai kemungkinan risiko, oleh karena itu aksi hari ini kami cukupkan," kata Alfan.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 1.000 mahasiswa menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di depan Pendapa Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (5/9/2022) sore.

Aksi tersebut sempat memanas. Mahasiswa melempari polisi dengan botol air mineral. Aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi juga tak terhindarkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/05/212558778/tuntutan-belum-terpenuhi-mahasiswa-di-banyumas-ancam-gelar-aksi-tolak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke