Salin Artikel

Kronologi Polisi Tembak Polisi di Lampung, Ditawari Masuk Rumah, Pelaku Malah Tembak Korban

LAMPUNG, KOMPAS.com - Aipda Rudi Suryanto, Pejabat Sementara (Ps) Kanit Provos Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah, menembak rekannya, Aipda Ahmad Karnain, hingga tewas di teras rumah korban.

Penembakan ini rupanya karena pelaku memiliki dendam pribadi kepada korban.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kronologi penembakan berawal saat pelaku melintas di rumah korban di Lingkungan V, RT 02, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

"Pelaku Rudi merasa sakit hati karena korban menyampaikan hal yang pribadi di grup WhatsAp. Hingga (akhirnya) tadi malam, pelaku melintas di depan rumah korban," kata Pandra saat dihubungi, Senin (5/9/2022).

Pandra mengatakan, saat itu korban Ahmad sedang duduk di teras rumah dan pelaku masih di luar pagar.

Ahmad sempat mengajak Rudi masuk ke dalam rumah. Alih-alih masuk ke rumah korban dan bertamu, pelaku Rudi justru mengeluarkan pistol dan menembak korban di bagian dada.

"Pelaku dan korban sempat bertemu di teras, hingga akhirnya terjadinya penembakan itu," kata Pandra.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, korban sempat berlari ke arah kamar untuk mengambil pistol miliknya. Namun karena luka tembak di dadanya, korban tersungkur.

Sementara itu, pelaku Rudi langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Istri korban yang mendengar suara letusan dan melihat suaminya tersungkur langsung berteriak minta tolong," kata Doffie.

Doffie menambahkan, korban sempat dibawa ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/05/150702078/kronologi-polisi-tembak-polisi-di-lampung-ditawari-masuk-rumah-pelaku-malah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke