Salin Artikel

Kronologi Bentrok Suporter Persis Solo Vs PSIS Semarang, Saling Lempar Batu di Kawasan Stadion Manahan

SOLO, KOMPAS.com - Bentrok suporter Persis Solo Vs PSIS Semarang berawal saat ratusan suporter Mahesa Jenar meninggalkan Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).

Para suporter yang diangkut menggunakan truk itu, terlibat saling lempar batu dengan suporter Persis Solo yang berada di luar Stadion Manahan, Solo.

Bentrok lebih tepatnya terjadi di Plaza Stadion Manahan. Saling lempar batu berlangsung cepat.

Saat itulah, para personel gabungan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo dan Brigade Mobil (Brimob) C Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah langsung mengamankan lokasi.

Saat polisi mengecek truk yang digunakan suporter, Jalan Adi Sucipto sempat ditutup sementara.

Dari hasil pengecekan, terdapat sejumlah batu yang disimpan suporter untuk melempar batu. Bahkan ada botol minuman keras (miras) yang diamankan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengamanan, para suporter PSIS Semarang langsung dikawal untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang.

Total ada 1.000 personel yang dilibatkan dalam pengamanan pertandingan Liga 1 Indonesia antar Persis Solo Vs PSIS Semarang itu.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Solo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gatot Yulianto mengatakan, bentrok tidak memakan korban jiwa.

"(Saling lempar) Tidak ada korban, memang ada beberapa batu ya tapi kita sudah amankan batunya dan suporternya," kata AKBP Gatot Yulianto, Sabtu (3/9/2022).

Pengamanan dan pengawalan dilaksanakan secara estafet, dari beberapa Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo, Karanganyar, hingga sampai ke Semarang.

"Kita sudah amankan dan kemudian kita (pengaman) estafet nanti sampai dengan Semarang," ujarnya.

Laga Persis vs PSIS yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2022), berkesudahan tanpa gol.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/03/205426878/kronologi-bentrok-suporter-persis-solo-vs-psis-semarang-saling-lempar-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke