Salin Artikel

Potongan Tubuh Diduga ABK KM Teman Niaga Ditemukan Warga di Pinggir Pantai Kotabaru Kalsel

Temuan potongan tubuh tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Pulau Laut Selatan untuk selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas setempat.

"Masyarakat telah menemukan bagian tubuh korban, tepatnya di pinggir Pantai Desa Alle-alle, Pulau Laut Selatan. Kemudian Kapolsek Pulau Laut Selatan beserta Anggota mengevakuasi bagian tubuh tersebut ke puskesmas Tanjung Seloka," ujar Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Al Amrad mengatakan, setelah mendapat informasi dari Polsek Pulau Laut Selatan, petugas SAR menuju Puskesmas Tanjung Seloka untuk mengambil potongan tubuh untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Abdurrahman Noor Batulicin, di Tanah Bumbu.

"Posko SAR gabungan yang berada di Pelabuhan Samudra Batulicin mengevakuasi kembali menggunakan ambulance dari puskesmas Tanjung Seloka ke RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin untuk dilakukan identifikasi," jelasnya.

Ditemukannya potongan tubuh diduga salah satu ABK KM Teman Niaga membuat Tim SAR gabungan fokus pencarian sisa korban di pesisir Pantai Kabupaten Kotabaru.

Diberitakan sebelumnya, KM Teman Niaga dilaporkan tenggelam di Selat Makassar pada, Selasa (22/8/2022) saat berlayar dari Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Biring Kassi, Sulawesi Selatan (Kalsel).

KM Teman Niaga baru diketahui tenggelam 3 hari kemudian setelah 4 ABK berhasil ditemukan selamat mengapung oleh kapal roro Dharma Fery III yang kebetulan melintas di Selat Makassar dalam pelayaran dari Pare-pare, Sulsel menuju Batulicin, Kalsel.

KM Teman Niaga diketahui mengangkut semen dengan 15 ABK.

Sejauh ini, 4 korban ditemukan selamat, 2 korban ditemukan tewas,l dan 9 ABK lainnya masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/02/105041078/potongan-tubuh-diduga-abk-km-teman-niaga-ditemukan-warga-di-pinggir-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke