Salin Artikel

Detik-detik Pemain Bola Keluar Lapangan Setelah Dijemput Istri, Kepala Desa Ungkap Penyebabnya

KOMPAS.com - Pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam) di lapangan Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (29/8/2022), harus terhenti sejenak.

Penyebabnya adalah istri salah satu pemain tiba-tiba masuk ke lapangan saat pertandingan tengah berlangsung. 

Sang istri meminta suaminya keluar lapangan di tengah pertandingan. Video kejadian tersebut kemudian menjadi viral.

Pertandingan pun sempat dihentikan. Penonton yang berada di lapangan menjadi heboh. 

Istri pemain bernomor 30 itu masuk ke lapangan menggunakan helm dan setelah itu berusaha menggandeng suaminya keluar lapangan.

Keduanya lantas berjalan keluar lapangan.

Kepala Desa Bingkeng, Wartono mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat pertandingan tarkam antara kesebelasan dari Desa Bingkeng melawan kesebelasan dari Desa Panulisan.

"Dalam pertandingan tersebut ada kejadian yang unik, terutama pemain dari warga kami. Itu tahu-tahu (istrinya) sudah ada di tengah lapangan, dia menjemput suaminya," kata Wartono kepada wartawan, pada Rabu (31/8/2022).

Wartono menyebut tindakan perempuan dalam video itu merupakan tanda cinta istri kepada suaminya.

"Istrinya itu sayang kepada suaminya, sehingga ditakutkan kejadian yang tidak diharapkan. Itu alasan utamanya," ujar Wartono.


Setelah momen unik tersebut, pertandingan pun berlanjut lagi. Pemain yang dipaksa pulang istrinya diganti dengan pemain lain.

Aipda Imam AS, polisi yang berjaga dalam pertandingan itu mengatakan, turnamen sepakbola itu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

"Di lapangan memang terjadi kesalahpahaman suami istri pemain sepak bola. Jadi, pada dasarnya tidak ada kejadian yang sangat fatal suatu keributan, tetapi suami sudah dilarang untuk bermain bola," ungkap dia.

Namun, karena kecintaannya terhadap sepak bola, pemain tersebut tetap nekat bermain memperkuat kesebelasan desanya.

"Istri pemain ini (kemudian) masuk ke lapangan dan mengajak suaminya keluar lapangan untuk tidak bermain sepakbola," kata Imam.

(KOMPAS.COM/FADHLAN MUKHTAR ZAIN | EDITOR: KHAIRINA)

https://regional.kompas.com/read/2022/09/01/135317178/detik-detik-pemain-bola-keluar-lapangan-setelah-dijemput-istri-kepala-desa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke