Salin Artikel

Lokasi Motornya Curian Dibocorkan, Residivis di Sumsel Aniaya Tetangga hingga Tewas

Korban Irwansyah (35) dianiaya menggunakan senjata tajam oleh Riki saat sedang mengendari motor bersama istri dan anaknya.

Akibat kejadian tersebut, anak dan istri korban pun menjadi trauma lantaran Irwansyah tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Karang Dapo AKP Forliamzons mengatakan, peristiwa itu berlangsung pada dua tahun silam tepatnya pada Rabu 2 September 2022.

Dari hasil pemeriksaan, motif tersangka Riki nekat membunuh Irwansyah karena kesal akibat korban membocorkan tempat penyimpanan motor curiannya kepada seseorang.

Mengetahui Irwansyah adalah orang yang membocorkan, pelaku pun marah dan mencari keberadaan korban.

“Pelaku sempat mendatangi rumah korban dan orang tuanya. Namun korban saat itu tidak ada. Keluarga korban semuanya diancam oleh pelaku,” kata Forliamzons, Rabu (31/8/2022).

Karena Irwansyah tak ada di tempat, Riki pun bersembunyi untuk mengintai korban dari rumah kosong di Jalan Poros Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Melihat korban sedang melintas menggunakan sepeda motor bersama istri dan anaknya, pelaku langsung mengejar dan menganiayanya membabi buta menggunakan senjata tajam.

“Korban tidak sempat melawan karena diserang dari belakang. Sehingga, korban tewas di tempat disaksikan oleh istri dan anaknya,” ujar Forliamzons.


Setelah membunuh korban, Riki lalu kabur dan bersembunyi di beberapa tempat.

Selama dua tahun pencarian, petugas pun mendapatkan kabar pelaku sedang berada di kediaman saudaranya yang berada di kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

“Kemarin kami langsung melakukan penangkapan. Tersangka mencoba kabur sehingga terpaksa kami lumpuhkan. Dari catatan kami, tersangka adalah residivis kasus Curas yang juga beraksi di Muratara,” jelas Forliamzons.

Atas perbuatannya, Riki terancam dikenakan pasal 338 KUHP dan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/31/180741778/lokasi-motornya-curian-dibocorkan-residivis-di-sumsel-aniaya-tetangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke