Salin Artikel

Hendak Ambil Drum yang Hanyut, Pencari Ikan di Palembang Hilang Terseret Arus Sungai Musi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Seorang pencari di Palembang, Sumatera Selatan bernama Kurniawan (40) hilang terbawa arus sungai Musi saat berenang mengambil drum plastik yang hanyut, Senin (29/8/2022).

Hingga saat ini, tim SAR serta petugas gabungan dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Polrestabes Palembang masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kasat Polair Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah mengatakan, korban hilang sejak Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, Kurniawan sedang mencari ikan di kawasan sungai Musi.

Namun, drum plastik yang digunakan untuk mencari ikan tidak sengaja terjatuh ke sungai. Secara spontan, korban pun terjun untuk mengambil drum plastik yang jatuh itu.

“Saat berenang ternyata arus sungai sedang deras, tubuh korban pun terseret dan tidak lagi muncul ke permukaan,” kata Dedi, Senin (29/8/2022).

Keluarga korban yang melihat kejadian itu berupaya memberikan pertolongan. Namun, Dedi tak kunjung naik ke permukaan hingga akhirnya dilaporkan hilang.

Petugas gabungan pun akhirnya diturunka ke lokasi untuk menyisir aliran sungai musi.

Akan tetapi, kondisi sungai yang keruh dan arus deras membuat proses pencarian menjadi terkendala.

“Kami masih terus mencari keberadaan korban,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyrakat sekitar serta keluarga untuk membantu proses pencarian.

“Beberapa titik lokasi korban hanyut juga sudah disiagakan personel untuk memantau jika korban timbul ke permukaan,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/141717978/hendak-ambil-drum-yang-hanyut-pencari-ikan-di-palembang-hilang-terseret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke