Salin Artikel

Pegawai Bapenda Semarang Hilang Bersama Motornya, Begini Keterangan Keluarga

SEMARANG, KOMPAS.com - Pegawai negeri sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang atas nama Paulus Iwan Boedi Prastjo (51) dinyatakan hilang sampai sekarang.

Salah satu keluarga korban, Yosef Prastowo (41) menjelaskan, korban sudah tak bisa dihubungi sekitar pukul 07.30 WIB pada hari Rabu (24/8/2022) yang lalu.

Padahal, pukul 07.00 WIB korban masih terlihat melalui rekaman CCTV di sekitar Simpang Tiga Akademi Kepolisian (Akpol).

"Namun setelah itu dia (Iwan) tidak diketahui keberadaannya dan handphone miliknya sudah tak aktif," jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, saat itu korban berencana menuju ke sebuah hotel di Kota Semarang untuk menjadi salah satu narasumber di tempat tersebut.

"Katanya dia itu mau jadi narasumber kembali ke hotel. Soalnya satu hari sebelum hilang dia juga menjadi narasumber di tempat yang sama," ujarnya.

Sepeda motor Honda Vario merah bernomor polisi H 9799 RA yang digunakan oleh korban juga masih belum ketemu sampai saat ini.

Yosef menyatakan, sang kakak merupakan PNS di Bapenda Kota Semarang sejak 1997 silam. Sekarang, Iwan menempati jabatan setingkat kepala seksi (kasi).

"Jabatannya Kasi Penetapan," ujarnya.

Sampai saat ini, pihaknya sudah lapor polisi terkait hilangnya Paulus Iwan Boedi Prastjo. Keluarga berharap agar Iwan segera bisa ditemukan dan kembali ke keluarga.

"Kita juga sempat share ke media sosial. Beberapa warga sempat mengirimkan foto yang serupa tapi ternyata tidak Mas Iwan," imbuhnya.

Tidak ada gelagat aneh


Sebelum dinyatakan hilang, pihak keluarga juga tidak merasakan gelagat aneh dari Iwan. Bahkan, pihak keluarga merasa tak ada hal yang mencurigakan.

"Keluarga kakak saya baik-baik saja," tambahnya.

Ditanya soal kemungkinan adanya musuh, Yosef membantah. Menurutnya, kakak iparnya itu tak mempunyai musuh dan tidak sedang bertikai dengan siapapun.

"Tidak ada musuh juga, kakak saya ini orang baik," paparnya.

Iwan biasanya jika akan pergi jauh lebih dulu berpamitan kepada keluarga dan instansi, namun kali ini berbeda.

"Istrinya tahunya Mas Iwan berangkat kerja," tambahnya.

Dia berharap, Iwan segera ditemukan. Apalagi korban merupakan tulang punggung keluarga yang masih menafkahi empat anaknya.

"Punya empat anak, ada yang masih kuliah, kerja dan anak-anak," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/141529878/pegawai-bapenda-semarang-hilang-bersama-motornya-begini-keterangan-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke