Salin Artikel

Video Aksinya Tersebar di Medsos, Tiga Pelajar Pembuat Busur Panah di Bima Ditangkap

Ketiga pelajar ini berinisial MSI, ANH, dan MSN. Kelompok remaja ini ditangkap setelah video yang merekam aksinya saat membuat busur panah tersebar di media sosial (medsos).

"Tiga pelajar tersebut ditangkap oleh tim Puma, semuanya warga Lingkungan Penaraga," kata Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin

Ia menjelaskan, penangkapan itu berawal setelah video perakitan busur panah yang dilakukan kelompok remaja ini beredar di Facebook.

Dari video yang sempat viral itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Petugas pun menghimpun keterangan dari warga dan berhasil mengantongi identintas para pelaku.

Dari hasil keterangan warga, kata Jufrin, para pelaku rupanya mengarah ke remaja asal Lingkungan Penaraga.

Setelah mengetahui keberadaannya, tim berhasil melakukan penangkapan.

"Pengungkapan kasus ini diawali penangkapan pelaku ANH. Ditangkap di Lingkungan Penaraga sekitar pukul 00.30 WITA," ujar Jufrin

Dari penangkapan ini, polisi kemudian melakukan pemburuan dan berhasil dua pelaku lain, yakni MSN dan MSI di lokasi berbeda.

Di lokasi tersebut, tim juga mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk panah dan empat buah ketapel.

"Ketiga pelajar bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bima Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka ini terekam video lagi membuat busur panah," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/27/192045278/video-aksinya-tersebar-di-medsos-tiga-pelajar-pembuat-busur-panah-di-bima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke