Salin Artikel

Jokowi Kunjungi Bandung Besok, ke Pasar Cicaheum dan Makan Siang di Trunojoyo

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan mengunjungi Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (28/8/2022).

Selama di Ibu Kota Provinsi Jabar tersebut, Jokowi diagendakan mengunjungi sejumlah tempat.

Pertama, Jokowi akan meninjau Pasar Cicaheum. Selanjutnya, dia akan menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar di Gedung Youth Sport Center Arcamanik, hingga akhirnya santap siang di kawasan Jalan Trunojoyo.

Untuk menyambut dan mengamankan situasi selama kunjungan presiden ke Kota Bandung, ratusan aparat keamanan akan diterjunkan oleh pihak Polda Jabar.

"Standar seperti biasa, karena kami pada posisi ring tiga ya, cuma pengamanan jalur dan lokasi," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dikutip dari TribunJabar, Sabtu (27/8/2022).

Ibrahim menjelaskan, nantinya Polda Jabar akan mengerahkan beberapa divisi untuk memastikan keamanan presiden selama berada di Kota Bandung.

Adapun unsur kepolisian yang dilibatkan antara lain intelijen, Reserse Kriminal, Narkoba, Brimob, dan Unit Penjinak Bom.

Tak ada penutupan jalan

Sementara itu, Satlantas Polrestabes Bandung tidak akan menutup jalan selama Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Bandung.

"Jadi, sementara tidak ada rekayasa dan pengalihan arus. Hanya saat kepulangan (Jokowi) dari (gedung) Sport Jabar ke rumah makan Sambara (Jalan Trunojoyo)," ujar Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi.

"Tadinya mau lewat Gedung Sate, tapi karena di sana masih ada acara, jadi lewat ke Aryajipang, itu sebetulnya tidak masalah. Pengalihan dan rekayasa pun dianggap tidak ada, karena itu memang jalurnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/27/153831078/jokowi-kunjungi-bandung-besok-ke-pasar-cicaheum-dan-makan-siang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke