Salin Artikel

Remaja di Dompu Dipanah OTK, Kritis akibat Luka di Perut

DOMPU, KOMPAS.com - Iksan (19), remaja di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

Iksan kritis akibat luka tusuk pada bagian perut setelah dipanah orang tidak dikenal atau OTK yang menggunakan sepeda motor pada Selasa (21/8/2022) malam.

Insiden tersebut dialaminya Iksan saat sedang asyik nongkrong bersama rekan-rekannya di pinggir jalan raya Monta Baru.

"Saat asyik nongkrong korban tiba-tiba dipanah, pelakunya tidak dikenal cuma mereka pakai sepeda motor," kata Hilal, warga sekitar yang dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).

Hilal mengungkapkan, pasca-insiden pemanahan itu, keluarga korban dan warga sekitar langsung melakukan aksi blokade jalan raya dengan kayu dan batu pada Rabu (24/8/2022) pagi.

Mereka mendesak aparat kepolisian segera menangkap pelaku yang dilaporkan lebih dari satu orang.

"Blokade jalan sudah dibuka setelah ada komitmen dari kepolisian untuk mencari para pelaku," jelasnya.

Hilal mengungkapkan, kasus pemanahan yang melibatkan kalangan muda sudah berulang kali terjadi di Kabupaten Dompu. Kondisi ini bahkan membuat warga khawatir untuk keluar pada malam hari.

"Kasus panah ini sudah sangat meresahkan, kita harus hati-hati keluar malam karena pelaku ini incar korban sembarangan," jelasnya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Ipda Akhmad Marzuki yang dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan adanya insiden pemanahan yang mengakibatkan korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun, Marzuki belum bisa menjelaskan secara detail kronologi kasus tersebut karena penyidik masih meminta keterangan saksi di lokasi kejadian.

"Dari Reskrim masih periksa saksi-saksi, belum ada datanya," kata Marzuki.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/190413178/remaja-di-dompu-dipanah-otk-kritis-akibat-luka-di-perut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke