Salin Artikel

Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan di Maluku Tengah, Arus Lalu Lintas Terganggu

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, arus lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Salahutu dan Kota Ambon terganggu karena pohon menutup badan jalan.

“Tumbangnya pohon tersebut diakibatkan usia pohon yang sudah tua, ditambah dengan cuaca ekstrem yang melanda Maluku berupa hujan deras sehingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu.

Sebagian badan jalan tertutup batang dan ranting pohon. Sehingga, arus lalu lintas sempat terganggu.

Kendaraan yang hendak melewati ruas jalan utama itu harus tertahan karena kondisi tersebut.

Arus lalu lintas di jalan itu kembali normal setelah sejumlah personel Polsek Salahutu dan warga setempat membersihkan bangkai pohon yang menutupi sebagian badan jalan.

“Petugas berkoordinasi dengan Raja Suli untuk memberisihkan pohon yang tumbang di jalan, setelah dibersihkan arus lalu lintas kembali normal dan lancar,” ujarnya.

Terkait kejadian itu, Moyo meminta pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara, khususnya di daerah rawan pohon tumbang.

“Ada banyak pohon di jalan-jalan dan saat cuaca ekstrim dan hujan seperti saat ini warga harus lebih hati-hati,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/185037378/pohon-tumbang-tutup-badan-jalan-di-maluku-tengah-arus-lalu-lintas-terganggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke