Salin Artikel

Anggota DPRD Palembang Penganiaya Wanita: Saya Minta Maaf, Saya Hanya Mau Minta Jalan Beli Pertamax

Syukri menyampaikan permohonan maaf tersebut saat dihadirkan dalam konfrensi pers yang digelar oleh Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Akbar Alfaro, Rabu (24/8/2022).

“Saya lebih dulu mintaa maf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan kepada yang bersangkutan (korban). Saya minta maaf sebesarnya, itu lah dari saya,” kata Syukri.

Syukri mengaku memukuli korban karena tersulut emosi akibat tidak diberikan jalan saat sedang mengantre untuk membeli BBM di SPBU Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (5/8/2022).

Saat itu, dia bermaksud hendak membeli Pertamax.

“Itu kesalahan mengantre BBM. Aku nak (saya mau) beli Pertamax, dio (korban) beli Pertalite. Aku nak (aku mau) minta jalan, cuma itu bae (hanya itu saja),” ujar Syukri singkat.

Saat ditanya soal pelat kendaraan yang digunakan, Syukri tak menggubris. 

Seperti diketahui, pelat nomor kendaraan Syukri juga menjadi sorotan karena tak sesuai. Pelat nomor kendarannya adalah BG *** 7UB.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Akbar Alfaro meminta agar kejadian itu tak lagi terulang.

Sebab, sanksi berat akan diberikan kepada seluruh kader jika melakukan kekerasan kepada masyarakat. 

“Jadi pada prinsipnya, jangan lagi bicara mundur ke belakang, yang jelas dikatakan salah. Mau itu motifnya ngantre, yang jelas salah. Kami menegaskan, Partai Gerindra tidak akan mentolerir kadernya melakukan hal yang menyimpang, apalagi tindak pidana,” ujarnya.

Alfaro menyebut, M Syukri terancam dipecat dari anggota Partai Gerindra.

Selain itu, Gerindra juga akan mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Kota Palembang setelah ada keputusan dari Mahkama Partai Gerindra.

“Besok akan kami berikan sanksi secara tertulis bahkan dengan bisa kami usulkan sanksi pemecatan sebagai anggota DPRD (Kota Palembang). Kami dari Partai Gerindra sekali lagi tidak bisa mentolerir hal-hal yang dilakukan sampai jadi berita viral nasional sampai penganiayaan seperti ini,” tegas Alfaro.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pria memukuli seorang wanita di sebuah SPBU di Palembang, Sumatera Selatan.

Dari caption yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa pria tersebut merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang bernama M Syukri Zen.

Narasi dalam video yang diunggah itu disebutkan, semula pemilik mobil Honda CRV dengan pelat nopol BG*** 7UB tersebut memotong antrean saat hendak mengisi BBM di SPBU.

Namun, si pengunggah video @thata0298, menyebutkan, dia yang ketika itu sedang bersama ibunya, tidak memberikan jalan kepada pemilik mobil.

Anggota DPRD Kota Palembang tersebut langsung turun dari mobil hingga terjadi keributan dan menganiaya korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/185021078/anggota-dprd-palembang-penganiaya-wanita-saya-minta-maaf-saya-hanya-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke