Salin Artikel

Viral, Video Pengendara Motor Tak Pakai Helm Masuk Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU, KOMPAS.com - Video seorang pengendara sepeda motor masuk jalan Tol Pekanbaru-Dumai, viral di media sosial, Rabu (24/8/2022) pagi.

Dalam video yang dilihat Kompas.com di grup WhatsApp, pengendara sepeda motor pria yang masuk tol itu direkam pengendara mobil.

Pria itu melaju di jalan bebas hambatan tanpa menggunakan helm atau pelindung kepala.

Diduga pria itu tidak tahu aturan bahwa roda dua tidak boleh melintas di jalan tol tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau AKBP Irmadison saat dikonfirmasi membenarkan adanya sepeda motor yang lolos masuk tol.

"Ya, informasi dari petugas sekuriti tol Pekanbaru-Dumai, memang benar ada kendaraan roda dua jenis matik," ujar Irmadison kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Rabu.

Ia mengatakan, pengendara sepeda motor itu masuk dari pintu tol Muara Fajar. Lalu, keluar di pintu tol Kandis Selatan jalur non saldo.

Tidak diketahui identitas pria pengendara sepeda motor itu.

"Sekuriti tol hanya memberikan teguran dan mempersilahkan pengendara sepeda motor itu keluar tol. Petugas sekuriti tidak memberitahu kami (kepolisian)," sebut Irmadison.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/181736178/viral-video-pengendara-motor-tak-pakai-helm-masuk-tol-pekanbaru-dumai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke