Salin Artikel

Pastikan Ikut Liga 3 Jateng, Plt Bupati Pemalang: Semua Lokal, Tidak Ada Pemain Titipan

Itu disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat meninjau proses seleksi pemain yang akan dibawa ke Liga 3 Jateng di Stadion Mochtar Rabu siang (24/8/2022).

Mansur menegaskan, di bawah manajemen baru, klub dengan julukan "Laskar Benowo" itu diharapkan bisa meraih prestasi di Liga 3 Jateng. Ia meminta manajemen klub untuk memaksimalkan potensi lokal dengan mekanisme seleksi yang ketat.

"Targetnya menang dan masuk Liga 2. Untuk pemain, kami ingin semuanya menggunakan pemain lokal dengan proses seleksi terbuka, murni karena kualitas pemain tidak berdasarkan latar belakang apa, atau kedekatan dengan siapa," katanya.

Untuk anggaran, kata Mansur, akan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal dan BUMD.

"Kami yakin jika manajemennya transparan seperti ini maka akan banyak yang minat menjadi sponsor," ujarnya.

Mansur juga menyampaikan pesan kepada suporter agar saat menyaksikan pertandingan baik kandang maupun tandang bisa tertib dan menjaga kondusifitas.

Ketua Suporter PSIP (Lasbo Mania), Mohammad Baron mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab dan manajemen PSIP tersebut. Dia mengakui sempat ada aksi protes dari suporter yang mempertanyakan kesiapan PSIP di Liga 3.

"Dari kami (suporter) saat itu tuntutannya jelas PSIP harus ikut kompetisi, adanya seleksi pemain ini adalah langkah yang baik untuk memastikan itu. Kedua perombakan Askab dengan dipilih Plt Bagus Sutopo. Yang ketiga adalah kejelasan anggaran dan target ke depan," katanya.

Pesan dari suporter, kata Baron, jangan ada lagi segala bentuk politisasi dalam lingkup pesepakbolaan di Pemalang, khususnya di tubuh PSIP ke depan.

"Politisasi di sepakbola di manapun pasti akan merusak sepakbola itu sendiri. Kami berharap dengan manajer baru, Pak Jon Peyang yang kami ketahui sebagai promotor dan latar belakangnya cukup jelas maka dari itu kami menaruh harapan kepada beliau untuk membawa sepakbola Pemalang lebih baik," tutur Baron.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/24/145527178/pastikan-ikut-liga-3-jateng-plt-bupati-pemalang-semua-lokal-tidak-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke