Salin Artikel

KM Glory Mary Kandas di Pesisir Pantai Paliran Talaud, Penumpang Panik

Kapolsek Lirung AKP Ferry Padama mengungkapkan penyebab kandasnya KM Glory Mary. Dia mengatakan bahwa petugas mengantuk saat mengemudikan kapal. 

"Dimana berdasarkan keterangan dari Junimus Sirape (53) yang adalah Mualim Satu KM Glory Mary mengaku saat mengemudikan kapal dirinya mengantuk sehingga kapal nahas karam. Saat pemeriksaan diatas kapal, semua peralatan mulai dari mesin, alat GPS navigasi semua aman tanpa masalah," katanya dilansir dari TribunManado.co.id, Selasa (23/8/2022). 

Sekedar diketahui Mualim Satu adalah jabatan satu tingkat dari kapten kapal, yang bertugas sebagai pengatur muatan, persediaan air tawar dan sebagai pengatur arah navigasi.

Proses evakuasi penumpang langsung dilakukan dengan dibantu warga sekitar. Dia mengungkapkan bahwa para penumpang kapal sempat panik 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun akibat dari kejadian itu ratusan penumpang panik dan terpaksa harus dievakuasi dari atas kapal," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul BREAKING NEWS, KM Glorry Merry Tujuan Manado-Talaud Kandas di desa Moronge, Penumpang Dievakuasi. (Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/23/124913778/km-glory-mary-kandas-di-pesisir-pantai-paliran-talaud-penumpang-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke